LANDSCAPE'SPHY

“Photography is not about the cameras, gadgets, and gismos. Photography is about photographers. A camera didn’t make a great picture anymore than a typewriter makes agreat novel.’ –Peter Adams
©tiyerreysgallery 04:07:2010/13:54/Pantai Watulo, Jember
Pemilihan lensa pada pemotretan landscape memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Ketika jarak pemotretan cukup jauh, lensa tele biasanya diperlukan untuk mendekatkan objek. Namun, efeknya, lensa tersebut menembus banyaknya partikel udara, termasuk partikel padat dalam udara (fog) ataupun partikel apdat dalam gas (polusi). Penggunaan lensa tele yang berfungsi mendekatkan objek membuat kerapatan densitas semakin besar. akibatnya, warna foto tidak kontras dan cenderung berkabut. Lain halnya dengan lensa wide. Karena kontras optik tinggi, warna dan ketajaman gambar lebih terlihat.

©tiyerreysgallery 08:02:2013/16:27/Pantai Angsana, Kalimantan Selatan
Foto landscape berupa pemandangan alam banyak disajikan dalam majalah wisata, kalender, dan buku travel sehingga banyak penggemar fotografi yang menyukai genre ini.

©tiyerreysgallery 27:01:2013/06:11/Jember
Fotografi itu biasanya dilakukan sekalian dengan berwisata. Berbeda dengan foto nature, meski sama-sama mengeksplorasi alam, fotografi jenis itu lebih menitikberatkan isu lingkungan, alam yang belum banyak terjamah, serta kelestarian dan kehidupan satwa di environment tersebut. Foto nature juga meliputi disaster pada alam. Misalnya, thunder strom.(*Book; Abdi, Yuyung. 2012. Photography From My Eyes. Jakarta: Gramedia)

Postingan populer dari blog ini

TABITA ADINDA

MOMO

MACRO'SPHY