SLOW SPEED

©tiyerreysgallery 01:01:2013/00:07/Sidoarjo
Slow speed atau dikenal dengan istilah lain long exsposure adalah salah satu teknik dalam dunia fotografi. Terutama dalam bidang landscape (pemandangan alam maupun perkotaan).(*http://hazel.co.id/teknik-foto-slow-speed/)

©tiyerreysgallery 01:11:2009/10:40/Surabaya
Didalam teknik slow speed, peralatan yang kita butuhkan selain kamera dan lensa adalah tripod, dan filter ND (jika dibutuhkan).
Kapankah teknik ini dapat digunakan? Teknik ini bisa digunakan pada saat anda ingin merekam sebuah gerakan dari subjek yang anda potret. Hampir semua bidang atau ‘genre’ fotografi dapat memanfaatkan teknik ini. Berikut adalah beberapa genre fotografi yang dapat menggunakan tekni ini:
Sport, Teknik panning biasa digunakan untuk menangkap sebuah objek yang sedang bergerak dengan cepat. Teknik ini membekukan objek yang sedang melaju dengan kencangnya, tetapi latar nya blur untuk memperlihatkan efek kecepatan.
Arsitektur, Slow speed sering digunakan untuk pemotretan sebuah arsitektur. Ini dapat membantu mencapai f-stop yang sangat sempit, agar menghasilkan gambar yang tajam.

©tiyerreysgallery 07:07:2013/05:33/Gunung Bromo, Probolinggo
Landscape, Fotografi pemandangan juga sering memaksimalkan efek slow speed ini untuk membantu menambahkan dramatisme dari foto tersebut.

 ©tiyerreysgallery 03:09:2013/14:11/Surabaya

©tiyerreysgallery 03:09:2013/14:12/Surabaya
Abstract, Foto-foto abstract juga sering tercipta oleh teknik ini. Dengan menangkap efek blur atau kombinasi warna-warna yang acak akan membuat sebuah karya seni yang menarik.(*http://hazel.co.id/teknik-foto-slow-speed/)

Postingan populer dari blog ini

TABITA ADINDA

MOMO

MACRO'SPHY