THE MOST IMPORTANT THING

“Beauty can be seen in all things, seeing and composing the beauty is what seperates the snapshot from the photograph” –Matt Hardy
©tiyerreysgallery 15:06:2015/12:51/Pakuwon, Surabaya
Awal mula menyukai fotografi sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya. Dan kali ini, saya akan mengunggah sebuah postingan yang berhubungan dengan keindahan. Ya, keindahan.

©tiyerreysgallery 15:06:2015/13:15/Pakuwon, Surabaya
“Keindahan” adalah sebuah hal yang dapat menarik penglihatan seseorang terhadap sesuatu yang dirasa menyenangkan. Keindahan yang saya maksud adalah sebuah keindahan tuhan yang tercipta dengan paras cantik nan elok. Keindahan seorang wanita.

©tiyerreysgallery 17:03:2015/19:34/Bukit Ular, Surabaya
Wanita adalah sosok yang sangat menarik untuk diabadikan. Dari kecantikannya, ketulusannya, kegigihannya, dan segala aspek yang tak dapat digambarkan dengan kata.

©tiyerreysgallery 30:09:2013/15:31/Kenjeran Park, Surabaya
Saya juga adalah seorang wanita, namun untuk “memotret” seorang wanita pula dibutuhkan keahlian, waktu, pengalaman, kegigihan, kesabaran, keseriusan, ketekunan, komunikasi yang baik, dan memperluas wawasan mengenai wanita itu sendiri. Meskipun memang dibutuhkan hal yang sama untuk memotret lelaki atau objek lain. Tetapi dalam hal ini, kita harus dapat melihat dari sisi dan sudut pandang lelaki mengenai wanita agar foto yang kita hasilkan benar-benar general.

©tiyerreysgallery 29:01:2014/16:45/Taman Prestasi, Surabaya
Bukan hal yang mudah, dan bukan hal yang susah untuk mendapatkan sebuah snapshot ketika kita memotret objek wanita pula. Namun, di sisi lain hal ini sangat penting. Bagaimana kita berkomunikasi, dan mengarahkan gaya serta membuatnya senyaman mungkin untuk di potret adalah hal utama.

©tiyerreysgallery 02:03:2014/16:14/Tugu Pahlawan, Surabaya
Sampai sekarang pun saya masih belajar, dan belajar, agar menambah jam terbang saya menghadapi karakter orang yang bermacam-macam. Jangan pernah menyerah, jangan pernah mundur, jangan pernah sekalipun berpikir negatif mengenai hal yang anda rasakan saat itu, jangan terlalu mudah mengambil kesimpulan akan sebuah kejadian, karena dari kesimpulan tersebut anda akan merasakan hal negatif yang membuat anda berpikir dan mulai melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan dan membuat tidak nyaman model atau klien anda nantinya.

©tiyerreysgallery 28:09:2013/17:09/Lidah Kulon, Surabaya
Ketika anda memotret seorang wanita, pastikan anda bisa berkomunikasi yang baik dengannya. Buat dia senyaman mungkin, sehingga menghasilkan kerja sama yang baik. Sopan lah terhadap model anda, beri dia masukan dan terima lah masukan dari dia. Agar satu sama lain terjalin hubungan yang baik untuk mencapai sebuah kesuksesan pemotretan yang anda inginkan.

©tiyerreysgallery 25:07:2015/16:27/Plaza Surabaya
Ambillah hal yang menarik dari diri seorang wanita. Semua wanita itu berbeda. Semua wanita itu memiliki kelebihan masing-masing. Semua wanita itu memiliki keindahan dan keanggunannya sendiri.

©tiyerreysgallery 13:04:2014/16:22/Kenjeran, Surabaya
Oleh karena itu, perhatikan lah dari sisi mana ia bisa terlihat sangat menawan dan mempunyai daya tarik yang luar biasa. Sehingga, akan menjadikannya pembeda dari wanita yang lain. Setiap wanita memiliki karakter masing-masing, setiap wanita memiliki sisi cantiknya sendiri, setiap wanita memiliki keistimewaannya sendiri.(*tiyerreys)

Postingan populer dari blog ini

TABITA ADINDA

MOMO

MACRO'SPHY